Tips Cara Mengatasi Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung ini sering disebut sebagai penyumbatan darah koroner kronis, sedangkan jantung ialah sebuah otot yang memompa darah ke seluruh tubuh. Dalam suatu serangan jantung (myocardial infarction), bagian dari otot jantung mati sewaktu tidak mendapatkan darah.

Di zaman sekarang ini sudah banyak korban dari penyakit jantung, penyakit jantung sering dikatkan sebagai penyakit yang mematikan nomor 1 sekarang bisa diatasi tanpak oprasi.

Sebelum mengenal lebih jauh sebaiknya mengenal ciri-ciri dari penyakit jantung ini sendiri, penyakit jantung sudah tidak asing lagi untuk di dengar setiap hari, bahkan para penderitanya juga sudah banyak di temukan di sekeliling kehidupan kita. Dibawah ini ada tips cara mengatasi penyakit jantung ini yaitu:

Jika Anda merasakan gejala awal penyakit jantung ataupun pernah mengalami serangan jantung ringan, jangan abaikan itu. Anda sangat membutuhkan penanganan dini oleh personel medis yang terlatih. Ini dapat menyelamatkan jantung dari kerusakan yang lebih parah dan bahkan dapat menghindari akibat yang lebih fatal seperti kematian.

Namun jika gejala serangan jantung mulai terjadi, sangat penting untuk segera mencari bantuan medis. Risiko kematian terbesar dari serangan jantung adalah dalam kurun waktu satu jam setelah terjadi serangan jantung. Perawatan yang cepat dan tepat dari tim medis dapat menyelamatkan otot jantung dari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Semakin banyak otot jantung yang terselamatkan, semakin efektif jantung akan kembali memompa setelah serangan. Jangan menunda-nunda untuk mendapatkan bantuan medis karena merasa takut dianggap mengada-ada.

Bila telah terjadi penyumbatan, tindakan medis yang umumnya diambil adalah dengan pemasangan kateterisasi dan cincin yang menjaga agar pembuluh darah koroner tidak tersumbat. Tetapi, ada kemungkinan terjadi penyumbatan pada pembuluh lainnya.

This entry was posted in Informasi Seputar Jantung Koroner. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *